Panduan Lengkap Traveling di Solo dengan Budget Hanya 1 Juta

Panduan Traveling
Panduan Lengkap Traveling di Solo dengan Budget Hanya 1 Juta - Akhir bulan merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Weekend bisa dijadikan waktu pamungkas untuk menghilangkan penat dengan rutinitas. Tips memilih tempat wisata yang bisa menghemat anggaran jalan-jalan anda adalah mencari referensi yang tepat. Nah, anda sudah berada di website yang tepat untuk permasalahan itu.
Hari ini Kampung Pariwisata akan menyajikan informasi untuk anda tentang cara memilih tempat wisata yang memiliki kuliner, pasar tradisional, sejarah, dan pokoknya "antimainstream" lah. Kami akan ajak anda berkeliling kota Solo dengan budget murah yaitu 1 Juta rupiah saja.

Liburan ke Solo "Budget" Rp 1 Juta? Ini Panduannya


Transportasi

Estimasi perjalanan kita mulai dari Jakarta yah. Pilih transportasi menggunakan Kereta Api Bengawan tujuan Pasar Senen – Purwosari dengan biaya sekitar Rp 74.000 sekali jalan. Anda bisa turun di Stasiun Solobalapan untuk melanjutkan perjalanan ke pusat Kota Solo.

Untuk memilih transportasi di dalam Kota Solo, pilihlah dengan biaya yang paling hemat di kantong anda. Caranya Anda bisa memilih transportasi seperti taksi atau becak. Untuk taksi, ada beberapa jenis taksi yang memberlakukan tarif jauh atau dekat Rp 25.000 tetapi ada pula yang menggunakan argo. Disini anda perlu hati-hati, pilih yang hemat dan juga aman tentunya yah.

Memilih Penginapan Murah di Solo

Anda juga tentunya tidak ingin melewatkan malam dengan kondisi kedinginan bukan?. Nah, anda bisa memilih penginapan yang murah di Solo. Rekomendasi tempatnya anda bisa baca panduan yang saya tulis tentang cara memilih penginapan murah.
Baca: Memilih Penginapan Murah yang cocok dengan Kantong

Anda bisa memilih hotel yang dekat dengan lokasi wisata di pusat Kota Solo. Beberapa rekomendasi hotel bintang dua dan tiga antara lain Red Planet Solo, Asia, atau Bintang Solo. Harga sewa kamar di hotel bintang dua dan tiga di Kota Solo mulai dari Rp 200.000 per malam. untuk dapat harga yang lebih menarik, anda bisa gunakan aplikasi seperti Agoda.com atau Rajakamar.com (maaf, bukan promo).

Nikmati Kuliner Lezat di Solo

Urusan wisata kuliner, Anda bisa pergi ke Pasar Gede Hardjonagoro pada pagi hari untuk sarapan dan makan siang. Kuliner seperti lenjongan, nasi tumpang, es dawet telasih, dan brambang asem di Pasar Gede berkisar Rp 4.000 – Rp 8.000 sekali makan.
Pada malam hari Anda bisa menyantap kuliner seperti angkringan di Jalan Slamet Riyadi dengan harga mulai dari Rp 5.000 sekali makan. Sambil bersantai, ada juga pilihan wedang ronde dekat Bundaran Patung Slamet Riyadi dengan harga sekitar Rp 8.000.

Untuk pilihan kuliner lain seperti sate buntel, sate kambing, tengkleng, maupun gule. Harga kuliner itu berkisar Rp 20.000 – Rp 35.000 per porsi.

Waktu terbaik untuk Traveling Murah di Solo

Wisatawan yang ingin berlibur ke Solo tak perlu khawatir terkait waktu terbaik. Semua obyek wisata di Solo bisa dikunjungi sepanjang waktu.

Kota Solo memiliki acara-acara yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat berkunjung. Intensitas acara-acara di Kota Solo hadir setiap minggu.

Untuk pilihan kegiatan, Anda bisa mengikuti paket-paket wisata yang tersedia di Solo seperti Accor Solo Heritage Cycling. Anda akan diajak wisata berkeliling sentra-sentra industri di Sukoharjo dan Solo dengan harga Rp 250.000 selama setengah hari.

Oleh-oleh

Tentu liburan belum sah tanpa membawa oleh-oleh. Wisatawan bisa memilih oleh-oleh seperti batik dan juga makanan seperti dodol, jenang, onde-onde, enting-enting kacang, ampyang jahe, intip, belut goreng, keripik tempe sagu, keripik bayem, belut, gemplak, dodol, bakpia, dan aneka jajanan lain.

Kami rekomendasikan anda untuk mencoba membelinya di Pasar Klewer. Oleh-oleh makanan di Pasar Klewer sangat murah. Keripik Bayem hanya dijual seharga Rp 5.000, ampyang Rp 7.500, dan aneka makanan lain dengan kisaran Rp 25.000. Harga batik di Pasar Klewer sendiri berkisar Rp 22.000 dengan aneka produk seperti kemeja, daster, baju tidur, celana, baju formal, dan aneka produk lain. Untuk harga produk batik paling mahal berkisar Rp 55.000.

Total Biaya Traveling di Solo

Jadi jika ditotal, biaya perjalanan ke Solo sekitar Rp 1 juta untuk tiga hari dua malam. Biaya ini sudah termasuk tiket kereta api PP dari Jakarta, penginapan hotel bintang dua, sarapan, makan siang, dan makan malam, belanja oleh-oleh, sampai paket sepedaan mengunjungi beberapa obyek wisata.

Bagaimana, Anda tertarik untuk wisata di Solo dengan budget hanya 1 Juta?.

Video berdurasi 5 Menit ini bisa jadi pendorong anda untuk segera traveling hemat ke Solo.
Panduan Lengkap Traveling di Solo dengan Budget Hanya 1 Juta
Advertisement
Panduan Lengkap Traveling di Solo dengan Budget Hanya 1 Juta | noreply@blogger.com | 5