Jakarta Fair 2016, Tempat Asyik Buat Ngabuburit

Panduan Traveling
Jakarta Fair 2016, Tempat Asyik Buat Ngabuburit - Alhamdulillah pada kesempatan bulan Ramadhan di hari ke-6 ini Saya masih bisa kembali menemani pembaca semua mengulas beberapa berita menarik seputar pejalan kaki dan tempat-tempat menarik di berbagai tempat. Salah satu tempat yang akan di ulas siang ini adalah Kota Jakarta, yang saat ini lagi seru-serunya dengan event Jakarta Fair 2016.

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri nampaknya event ini sangat tepat sekali waktunya. Di dukung oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sepenuhnya, membuat penyelenggara event ini antusias mendatangkan masyarakat baik dari Jakarta maupun luar Jakarta untuk tumpah ruah menikmati segala hiburan yang disajikan.

Jakarta Fair 2016 ini bukan event sembarangan yang diadakan di Jakarta. Terbukti dengan penuturan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto kemarin, Jumat (10/6) mengatakan bahwa ”Inilah pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan liburan di Jakarta”.

Sekilas Tentang Jakarta Fair 2016
Untuk anda yang berada di Jakarta atau pernah mengunjungi kota Jakarta pada pertengahan tahun, pasti sudah kenal dengan event ini. Jakarta Fair merupakan istilah yang sangat baru untuk beberapa orang, namun jika disebutkan Pekan Raya Jakarta (PRJ) maka banyak yang akan bilang Oh, Iya gw tau kalau itu mah.

Merupakan sebuah adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Beragam acara diselenggarakan di Jakarta Fair antara lain bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, pertunjukan musik dari penyanyi top ibu kota, dan masih banyak lagi.

Satu yang mesti diinget nih, Jakarta Fair akan dibuka setiap hari selama Ramadhan. Untuk Senin hingga Kamis dari pukul 15.30 WIB hingga 22.00 WIB, sedangkan Jumat ditutup pukul 23.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sedangkan menjelang Lebaran, Jakarta Fair akan tutup sehari sebelum Lebaran, selanjutnya akan dibuka kembali pada 6 Juli 2016 yang dibuka mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Dengan lokasinya yang strategis di pusat kota dan juga bisa dijangkau dari berbagai tempat diluar Jakarta, Jakarta Fair 2016 cocok untuk dijadikan tempat asyik ngabuburit bagi anda dan teman-teman. Mesti anda tahu, setidaknya ada 1300 stand yang berdiri memeriahkan acara Jakarta Fair ini dan juga tidak ketinggalan panggung-panggung hiburan yang live sebagai tempat untuk menemani acara berkumpul anda sebelum menunggu waktu adzan maghrib.

Baca juga: 8 Tips Asyik Backpackeran di Bulan Ramadhan
Event besar yang satu ini memang tidak tanggung-tanggung dalam memanjakan pengunjung selama bulan Ramadhan. JI EXPO setiap harinya akan memberikan takjil gratis kepada 2.000-3.000 pengunjung yang datang. Selain itu, juga akan disediakan tempat shalat untuk para pengunjung.

Konsep Baru di Jakarta Fair 2016
Konsep berbeda yang dihadirkan pada perhelatan Jakarta Fair 2016 ini adalah adanya ice world, yang merupakan wahana es untuk para pengunjung. Ice world merupakan satu wahan yang belum pernah ditampilkan pada perhelatan Jakarta Fair tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikatakan oleh Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya.

Marketing Director JI Expo, Ralph Scheunemann, mengatakan, akan ada 2.000 peserta untuk mengisi kegiatan tersebut yang terdiri dari UMKM dan perusahan multionasional, BUMN, serta akan ada hall yang akan diisi oleh Pemprov DKI. Untuk produk yang dijual, akan ada produk otomotif, komputer, home appliances, kerajian tangan, stand makanan, dan lainnya.

Dengan banyaknya event hiburan dan stand yang memadati acara Jakarta Fair 2016 ini kami menghimbau untuk menjaga kesehatan dan keselamatan anda saat mengunjungi tempat ini. jaga juga barang bawaan anda dan lebih wasapada ditempat keramaian. Semoga acara ngabuburit anda dan teman-teman bisa lebih menarik ditempat ini.

Sebagai referensi lengkap, anda bisa  mengunjungi Website resmi Jakarta Fair Kemayoran
Advertisement
Jakarta Fair 2016, Tempat Asyik Buat Ngabuburit | noreply@blogger.com | 5