2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku

Panduan Traveling
2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku | Gunung Himalaya yang terkenal di dunia selalu saja memakan korban pendaki gunung dari berbagai negara termasuk dari Indonesia. Di gunung ini, alat keselamatan saat pendakian dan faktor cuaca menjadi pengaruh utama seseorang bisa mencapai puncak atau tidaknya. Peraturan yang diberlakukan di jalur pendakian ini pun sangat ketat dan harus mengikuti setiap instruksi yang ditetapkan oleh pemandu demi menjamin keselamatan pendaki.
2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku
Foto Jennifer Lowe Anker dan David Bridges
Belum lama ini, 2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku di dalam tumpukan salju di pegunungan Tibet. Dua pendaki tersebut diketahui berasal dari Amerika Serikat (AS), Alex Lowe dan David Bridges yang hilang pada 16 tahun silam saat terjadi hantaman sebuah longsoran besar ketika mereka mendaki lereng Shishapangma, yang merupakan gunung tertinggi ke-14 di dunia.

Rekan pendaki gunung Lowe, Corad Anker, sempat ikut dalam tim pencarian Lowe dan Bridges yang hilang pada 1999 itu. Pencarian tersebut berakhir dengan kegagalan. Anker pun kemudian menikahi istri mendiang Lowe pada 2001.
Jenazah keduanya ditemukan secara tidak sengaja oleh dua pendaki, yakni David Goettler dan Ueli Steck. Mereka sedang menyusuri lereng selatan Shishapangma saat kemudian menemukan sosok Lowe dan Bridges yang membeku dalam es. Dua jasad pendaki gunung tersebut pun segera diturunkan dari gunung dan dikuburkan.

Seusai mendapat kabar penemuan jasad tersebut, keluarga Lowe-Anker berniat mendaki gunung setinggi 26.290 kaki atau 8.013 meter itu. Anker dan mantan istri Lowe diketahui sedang berada di Nepal saat menerima kabar tersebut.
2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku

"Alex dan David tewas, ditemukan dalam keadaan beku. Mereka terkubur selama 16 tahun dan kini ditemukan. Kami sangat berterima kasih," ujar Anker dalam suatu pernyataan.

Jennifer sempat mendirikan sebuah yayasan amal pada 1999 dengan nama mendiang suaminya. Yayasan ini membantu perkembangan proyek-proyek pendakian dan menawarkan pelatihan teknis untuk pekerja lokal di Pegunungan Himalaya.

Alex Lowe adalah seorang pendaki gunung terkenal dan termasuk salah satu pendaki terbaik di dunia. Dia pernah memuncaki Gunung Everest dua kali, Matterhorn dan juga El Capitan di Yosemite sebanyak 16 kali.

Mungkin tidak pernah terfikirkan oleh Anker dan Jenifer bahwa 2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku adalah rekan mereka. Dalam situs wikipedia pun menyebutkan bahwa Alex Lowe meinggal pada 5 Oktober 1999 di Sishapngma, Republik Rakyat Tiongkok.
Advertisement
2 Jasad Pendaki Gunung Ditemukan Tewas Membeku | noreply@blogger.com | 5