Foto credit: cirebontrust.com |
Sebagai kota Metropolitan, Cirebon memang kerap kali dijadikan tempat persinggahan beberapa wisatawan yang berniat berwisata ketempat ini ataupun daerah lain disekitarnya. Tidak sedikit kawasan di kota Cirebon yang bisa dijadikan sebagai tempat melepas penat serta menambah nilai spritual diri. Sebut saja satu tempat yaitu Keraton Kasepuhan Cirebon yang tempatnya terawat dan memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.
Secara geografis, Cirebon termasuk dalam wilayah Provonsi Jawa Barat yang memiliki banyak kemajuan setelah kota Bandung dan kota Bekasi. Dikenal juga sebagai kota Udang membuat pemerintah kota Cirebon lebih jeli dalam menata kota dan menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Makanya tidak heran, jika Hotel Aston, hotel terbaik di Cirebon dan Indonesia berani berinvestasi ditempat ini dan menjadi pilihan menginap terbaik bagi para wisatawan.
Foto credit: pegipegi.com |
Berbicara mengenai pariwisata di kota Cirebon, tentunya kita akan berbicara tentang suguhan alam dan juga tempat bersejarah serta sarana bermain yang disajikan sebagai daya tarik wisatawan. Kuliner pun tidak lepas dari sederet tempat-tempat yang kami tuliskan dibawah ini. Berikut beberapa tempat pariwisata di Cirebon yang bisa anda kunjungi :
- Wisata Sejarah - Keraton Kanoman
- Wisata Alam - Taman Ade Irma Suryani
- Wisata Hiburan & Kuliner - Waterboom Siwalk
- Keraton Kasepuhan
- Taman Sari Gua Sunyaragi
- Masjid Agung Sang Cipta Rasa
- Makam Sunan Gunung Jati
- Taman Wisata Banyu Alam Palimanan
- Belanja Batik Trusmi Khas Cirebon
- Outbound Siwalk
- Danau Setu Patok
- Wanawisata Ciwaringin
- Kuliner di Desa Wisata Cilangkahan
- Situ Sedong
- Taman Wisata Ade Irma Suryani
- Kuliner Nasi Jamblang
- Kuliner Empal Gentong
- Bukit Gronggong
- Telaga Remis
- Pantai Kejawanan
Sebagai kota pariwisata dengan berbagai tempat menarik, Cirebon menjadi lebih berdaya tarik dan bernilai tinggi untuk ladang investasi pada setiap bidang. Menggunakan CSI sebagai tempat investasi yang aman, prospektif, dan menguntungkan akan membawa peningkatan nilai omset yang tinggi bagi para pelaku usaha.
Pariwisata di Cirebon dengan berbagai destinasi ini seharusnya menjadikan pemerintah kota dan dinas pariwisata lebih ekstra bekerja membranding kota Cirebon ke arah yang positif. Setelah tahun lalu berhasil menggebrak dunia dengan branding Cirebon Smart City, semoga tahun ini bisa lebih meningkat lagi dengan adanya event besar pada bulan Mei - Juni yaitu Milad 3 Komunitas Blogger Cirebon.
Foto credit: cirebonmedia.com |
Penelusuran di mesin pencari yang menghasilkan branding salah sasaran terhadap kota Cirebon semoga tidak terjadi lagi. Ditahun ini, semoga kerjasama Blogger Cirebon dengan beberapa pihak diantaranya Smartfren sebagai HPnya Generasi 4G di Cirebon bisa menghasilkan para penulis berita yang lebih smart.
Harapannya, Cirebon menjadi salah satu kota pariwisata terbaik di Indonesia bisa direalisasikan dengan segera dan keterlibatan media melakukan branding yang positif terhadap kota Cirebon tentunya sangat diperlukan.
Semoga kerja keras yang dilakukan Blogger Cirebon dan juga blogger lain di Indonesia berhasil mewujudkan keinginan bersama menjadikan Cirebon Kota Pariwisata Terbaik dan tidak lagi salah sasaran.