Fenomena Langka, Ribuan Elang Migrasi Melintasi Langit Kota Malang

Panduan Traveling
Fenomena Langka, Ribuan Elang Migrasi Melintasi Langit Kota Malang - Elang merupakan binatang yang sangat langka dan hanya tinggal di daerah tertentu. Namun sebuah fenomena yang terjadi di langit Kota Malang pada 2015 silam bisa memberikan gambaran pada kita bahwa elang senang dengan kondisi alam yang sejuk.


Elang melakukan migrasi dari tempatnya di berbagai belahan dunia untuk menghindari musim dingin yang melanda. Wlayah langit Kota Baru Malang menjadi tempat yang indah untuk melihat ribuan elang terbang berpindah tempat.

Elang yang terbang di langit kota Malang tidak hanya sebagai penghias sementara, mereka juga disinyalir akan menetap di Indonesia untuk beberapa waktu yang lama sesuai dengan musim dingin yang terjadi. Pada bulan September hingga November adalah waktu yang tepat untuk melihat fenomena langka ribuan Elang migrasi melintasi langit Kota Malang ini.

Baca juga: Keindahan hutan pinus Dlingo, sayang untuk dilewatkan
Menurut salah seorang pengamat Forest and Fauna Indonesia, Made Astuti menuturkan jenis elang yang bermigrasi di antaranya, Elang Alap Tiongkok, Elang Alap Nippon, dan Elang Sikep Madu Asia. Berbagai jenis elang ini merupakan elang yang tidak bisa tinggal dalam kondisi suhu yang dingin.


"Dalam satu hari, kami bisa mengidentifikasi sekitar seratus elang yang melintas di atas gunung di langit Kota Batu Malang. Namun dalam masa peralihan migrasi ini bisa mencapai ribuan ekor," ujarnya.

Fenomena langka migrasi elang ini biasanya akan menjadi pesona wisata bagi pecinta elang. Namun jika diamati dengan mata telanjang, elang itu hanya terlihat sangat kecil. "Karena migrasi elang selalu terbang dengan ketinggian ribuan meter dari laut," ujar Astuti.
Advertisement
Fenomena Langka, Ribuan Elang Migrasi Melintasi Langit Kota Malang | noreply@blogger.com | 5