Mau Traveling Murah di Jawa Tengah? Baca Buku Ini

Panduan Traveling
Mau Traveling Murah di Jawa Tengah? Baca Buku Ini | Indonesia yang kaya dengan tempat wisata menarik ternyata membuat tangan para penulis perjalanan (travel writer) gatal untuk menyajikannya menjadi sebuah buku yang didedikasikan untuk teman-temannya sesama para pejalan/wisatawan.

Baru-baru ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah meluncurkan buku Panduan Wisata Jawa Tengah untuk mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah, buku dengan ketebalan 200 halaman ini membahas lengkap tentang 35 destinasi wisata di Jawa Tengah.
Daftar Objek wisata Jawa Tengah
"Jateng Gayeng" merupakan branding Jawa Tengah yang terdapat juga didalam buku yang menyajikan informasi seputar Jawa Tengah secara lengkap, seperti: peta kota wisata, ulasan singkat landmark kota wisata Jawa Tengah, foto-foto tujuan kota wisata Jawa Tengah, berbagai ulasan kuliner kota wisata Jawa Tengah, serta informasi akomodasi dan transportasi ditulis secara lengkap dalam buku ini.
Didukung para penulis handal, Gaya bahasa dan penulisan dalam buku ini sangat mudah dipahami karena dimuat secara singkat, tepat dan jelas. Foto yang disajikan juga cukup menarik sehingga membuat saya pribadi tertarik untuk datang ke berbagai kota wisata Jawa Tengah.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah juga meluncurkan calendar events 2016 yang memudahkan wisatawan mendapatkan informasi kegiatan wisata selama tahun 2016. Event yang paling ditunggu oleh wisatawan adalah Waisak pada tanggal 22 Mei 2016 di Candi Borobudur, Magelang, yang mana prosesi puncaknya adalah ritual mengelilingi  Candi Borobudur sebanyak 3 kali dan pelepasan lampion.
Kemudian terdapat juga event menarik lainnya yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah adalah Festival Budaya Dieng pada tanggal 6-8 Agustus 2016 di Dataran Tinggi Dieng. Puncak acara dari Festival Dieng adalah pemotongan rambul gimbal anak-anak Dieng. 
Calender Events Jawa Tengah ini terdapat dua bahasa: Indonesia dan Inggris, dimana penulisannya juga sangat mudah dimengerti, singkat dan padat. Foto-foto kegiatan tahunan yang disertakan di Calender Events ini juga sangat bagus dan menarik.
Jika anda membaca buku ini, Traveling murah di Jawa Tengah bukan lagi impian. Pasalnya banyak event-event disana yang menawarkan promo, dan anda tinggal menyesuaikan waktu traveling anda dengan jadwal event tersebut. Sangat menarik untuk bisa berlibur di Jawa Tengah dengan budget yang minim.
Advertisement
Mau Traveling Murah di Jawa Tengah? Baca Buku Ini | noreply@blogger.com | 5