Inilah Tips Jitu Rencanakan Liburanmu Agar Tak Hanya Jadi Sekedar Wacana

Panduan Traveling
Inilah Tips Jitu Rencanakan Liburanmu Agar Tak Hanya Jadi Sekedar Wacana - Selamat pagi pembaca blog yang baik, hati-hati bagi kamu yang sedang mudik di perjalanan menuju kampung halaman. Semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Tidak terasa nuansa Ramadhan pun akan segera berakhir dan akan terganti dengan suasana kumpul bersama di moment idul fitri. Artikel ini ditulis H-1 sebelum lebaran, saat admin tiba di kampung setelah mudik selama 4 jam.

Kamu sudah punya baju lebaran ala artis sobat?
Disini ada: Koleksi Baju Lebaran Terbaru  dari Zaskia Sungkar
Oke kita lanjut ke pokok pembahasan. Jika lihat di kalender liburan hari raya ini, lumayan juga untuk menyiapkan waktu bisa berkumpul bersama keluarga atau bahkan teman-teman di kampung halaman.

Biasanya, liburan seperti ini kita gunakan untuk reunian dengan teman-teman semasa sekolah dulu. Jangan dulu baper kalau ngomongin masa lalu, ambil positifnya saja yah, kita bisa silaturahmi dan melepaskan rasa rindu kala bertemu.
Cara membuat liburan lebih berkesan

Liburan bersama teman-teman memang asyik, apalagi yang zaman sekolah dulu sudah punya geng-geng cantik, atau geng cowok yang super gokil. Waaah pasti seru banget kalau bisa ketemu.

Biasanya, ada satu orang yang jago buat ngumpulin temen-temen di masa dahulunya. Skill ini gak dimiliki sama orang sekitarnya. Nah, moment kumpul-kumpul gak lengkap kalau bukan orang itu yang bahas duluan di sosial media.

Grup whats App, Line dan BBM adalah sasaran empuk untuk bisa atur rencana buat kumpul bareng. Tapi gimana triknya agar liburan bareng kamu gak cuma sekedar wacana?.

Kotalangit.com punya tipsnya untuk kamu buat ngatur liburan bareng.

Inilah Tips Jitu Rencanakan Liburanmu Agar Tak Hanya Jadi sekedar Wacana


1. Gunakan Sosial media dan Buat Grup Khusus Liburan


grup bbm untuk liburan
Sosial media menjadi penolong bagi orang-orang generasi abad sekarang. Tidak hanya mengandalkan telpon dan SMS, kini handphone telah menjadi sarana yang bisa mempererat silaturahim. Buat liburan bareng yang butuh teman banyak, grup di sosial media bisa menjadi solusinya.

Kamu bisa buat grup di Whats App atau BBM yang memungkinkan untuk bercakap-cakap bersama. Ingat satu hal, jaga perasaan teman yang belum nikah yah. Jangan tanya Kapan Nikah? #hehe

2. Buat Musyawarah Untuk Pilih Tempat Wisata


whats app untuk liburan
Grup di Whats App dan BBM nya jangan cuma dijadikan ajang gosip dan inget-inget mantan yah. Langsung ke pokok utamanya kalian bentuk grup itu. Diskusi untuk main bareng ke suatu tempat mengisi kosongnya jadwal liburan.

Biasanya banyak teman yang punya referensi tempat wisata. Namun bijaklah memilih tempat wisata. Perhatikan jumlah peserta yang akan ikut dan dengarkan pendapat dari semua orang, lalu segeralah putuskan pada satu tempat yang akan dituju.

3. Sesuaikan Budget dan Akomodasi


cara hitung budget untuk liburan
Ini hal penting yang perlu kamu tahu. Setiap orang akan sensitif terhadap uang yang akan mereka keluarkan jika mendengar nominal yang tidak masuk akal bagi mereka. Namun tenang saja, kita bisa melakukan strategi pada point ini dengan memberikan penjelasan yang bisa diterima.
Baca juga: Tips Memilih Makanan Sehat Saat Liburan
Sesuaikan kemampuan keuangan dengan mengambil nilai rata-rata budget dari hasil diskusi. Pilih hal-hal pokok seperti transportasi, tiket masuk kawasan wisata, dan makan bersama. Hal ini tentunya akan diterima oleh teman-teman kamu yang awalnya menolak untuk diajak jalan bersama.

4. Sebar Info ke Teman-teman Angkatan


cara sebar info lewat handphone
Grup di Whats App dan BBM tentunya memiliki keterbatasan dalam jumlah anggota. Jika kamu rencana mengundang semua teman-teman satu angkatan sewaktu sekolah, kamu bisa manfaatkan Photoshop untuk membuat baner kegiatan. Tidak perlu terlalu heboh, cukup cantumkan kegiatan, waktu pelaksanaan, biaya, dan kontak person.

Dari baner tadi, kamu bisa bantu sebar ke teman-teman yang lain melalui sosial media. Kamu tinggal tunggu respon teman-teman di handphone kamu. Balas dengan sopan dan ajakan agar mereka tertarik, bilang saja ini adalah moment langka untuk bisa berkumpul bersama.

5. Siap Berangkat


liburan bareng temen
Jika langkah satu sampai empat sudah dilaksanakan tinggalah kita berangkat menuju tempat wisata sesuai rencana. Hal-hal yang biasa kamu siapkan saat traveling jangan lupa sampaikan pada mereka yang baru pertama kali ikut traveling mulai dari pakaian ganti, snack, sunblock, obat-obatan dan perlengkapan keselamatan diri.

Jika anda bawa ransel, jangan lupa untuk baca Cara Packing Ransel yang Efektif dan Efisiien.

Itulah 5 Tips jitu yang bisa Saya tulis untuk menemani waktu liburan anda. Semoga tips ini bisa bermanfaat sampai kapanpun dan jangan lupa untuk bantu share tulisan ini agar liburan mereka tak hanya jadi sekedar wacana.

Jika kamu berhasil menerapkan tips ini, jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah ini yah. Satu hal juga yang terlupa, jangan lupa Foto-foto saat traveling dan tag instagram kami di Visit Serang.
Advertisement
Inilah Tips Jitu Rencanakan Liburanmu Agar Tak Hanya Jadi Sekedar Wacana | noreply@blogger.com | 5