5 Tips dari Pendaki Cantik ini Bakal Bikin Kamu PD Terus saat Liburan

Panduan Traveling
5 Tips dari Pendaki Cantik ini Bakal Bikin Kamu PD Terus saat Liburan - Liburan memang menjadi sesuatu yang asyik dan menyenangkan. Tidak jarang orang menjadwalkan liburan setiap satu bulan sekali atau setiap akhir pekan untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu yang dianggap mampu menghadirkan suasana rilex dari sekelumit aktivitas.

tips agar tampil cantik saat liburan

Bagi para wanita, pergi liburan biasanya juga ingin tetap tampil cantik dan percaya diri. Hal ini disebabkan karena wanita sudah kodratnya (mungkin) untuk tetap tampil cantik ketika menyatu dengan alam.
Baca: Tips Tampil Cantik dengan Gaya Hijab Segi Empat
Untuk lebih tampil cantik alami, beberapa orang yang tergabung dalam Pendaki Cantik berbagi tips-tips menarik agar kamu tetap cantik dan fotogenik.

5 Tips dari Pendaki Cantik ini Bakal Bikin Kamu PD Terus saat Liburan


1. Jangan Lupa Treatment sebelum berlibur

tips agar tampil cantik saat liburan

Agar mendapatkan wajah yang cerah dan segar, tidak ada salahnya kamu melakukan perawatan wajah sebelum berlibur. Kamu bisa melakukan facial, totok wajah atau hanya dengan masker wajah di rumah. Menutrisi wajah Kamu sebelum liburan akan membuat lebih segar dan menambah semangat.

2. Lindungi kulit Kamu dari sinar matahari langsung

tips agar tampil cantik saat liburan

Satu yang mesti diinget nih, pakai Sunblock. Hal yang paling mutlak terutama bagi kamu yang berlibur di daerah tropis. Jangan sepelekan sinar matahari karena bisa menyebabkan iritasi, radang pada kulit bahkan flek di kemudian hari!

Meski begitu, liburan saat cuaca dingin juga bukan berarti matahari tidak menyerang kulit. Gunakan sunblock yang memiliki tingkat perlindungan tinggi seperti SPF 50. Pastikan kamu menggunakan sunblock di wajah dan seluruh tubuh yang tidak tertutup pakaian.

Cara mudahnya dan praktisnya adalah pilih sunblock yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Jadi, tidak usah repot-repot bawa banyak botol tabir surya.

3. Utamakan kebersihan wajah

tips agar tampil cantik saat liburan

Selain sunblock, pelembab juga penting untuk kekenyalan kulit kamu. Buat kamu yang disarankan menggunakan obat wajah dari dokter, jangan lupa untuk dibawa yah. Pelembab berguna juga untuk menutrisi kulit dari polusi dan menjaga agar tetap sehat.
Baca: 10 Tips membuat Foto Selfie ala Selebgram
Jangan lupa untuk selalu mencuci muka agar wajah tetap bersih saat malam hari. Gunakan selalu pelembab wajah agar kulit lembab dan kenyal. Ini bisa menjadikan wajah kamu berseri saat didepan kamera.

4. Pakai makeup seringan mungkin

tips agar tampil cantik saat liburan

Makeup saat traveling berbeda dengan makeup saat kamu menghadiri acara formal. Cukup gunakan makeup yang ringan saja ya. Ganti foundation dengan BB Cream dan CC Cream, atau yang lebih ringan seperti tinted moisturizer.

Hindari menggunakan counturing dan sebagainya yang bisa membuat wajah semakin "berat". Untuk kamu yang punya masalah dengan wajah berminyak, jangan lupa membawa oil paper agar saat berfoto tetap terlihat fresh.

5. Istirahat yang cukup

tips agar tampil cantik saat liburan

Untuk tips terakhir, jangan anggap sepele waktu istirahat pada saat liburan yah. Waktu istirahat akan berpengaruh pada kesehatan wajah dan tubuh kita. Optimalkan waktu istirahat di malam hari agar hari selanjutnya dapat beraktivitas dan tidak kelelahan.

Itulah 5 Tips dari Pendaki Cantik yang Bakal Bikin Kamu PD Terus saat Liburan. Jangan lupa share artikel ini dan tag foto-foto liburan kamu ke Akun Instagram kita yah.
Advertisement
5 Tips dari Pendaki Cantik ini Bakal Bikin Kamu PD Terus saat Liburan | noreply@blogger.com | 5