Lulusan Kedokteran Memang Keren, Tapi Lulusan Teknik Masa Depannya Lebih Menjanjikan

Panduan Traveling
Lulusan Kedokteran Memang Keren, Tapi Lulusan Teknik Masa Depannya Lebih Menjanjikan - Mendorong anak menggapai cita-cita dan mewujudkannya itu adalah sebuah impian orang tua. Satu jenjang yang paling membuat mereka khawatir adalah dunia kampus (perkuliah). Mereka takut anaknya lupa dengan cita-citanya saat salah pilih jurusan kuliah.


Bila anda juga sebagai lulusan SMA/SMK pusing memilih tempat kuliah dan punya cita-cita setinggi langit tapi nggak tau mau kemana harus pilih jurusan kuliah. Saya sarankan pilih Fakultas Teknik dan ambil salah satu jurusan teknik disana.

Dalam sebuah tulisannya, Hotcourse menjabarkan pemilihan jurusan kuliah yang didasarkan pada hobi dan cita-cita sangat berperan penting menentukan masa depan seseorang.
Perusahaan ini jadi tempat berkumpul lulusan teknik terbaik

Lulusan Kedokteran Memang Keren, Tapi Lulusan Teknik Masa Depannya Lebih Menjanjikan


Oknum orang tua di Indonesia memang terkesan latah. Melihat seseorang lulus di Jurusan Kedokteran dalam waktu yang cepat, maka langsung saja mendorong anak atau keluarganya untuk bisa seperti itu. Padahal ada proses yang harus dilalui si anak untuk mencapai lulus tepat waktu tersebut. Dan jika pemaksaan itu berbenturan dengan hobi dan cita-cita, maka bubar sudah semuanya. Hilang semangat dan lupa arah.

Lain halnya jika hobi dan cita-cita anak diarahkan ke dunia teknik, mengenalkan mereka dengan jurusan super fleksibel yang bisa menjadikan anak lebih pandai bergaul dan berfikir kedepan. Tentunya masa depan mereka kelak sebagai lulusan teknik akan lebih menjanjikan.

3 Hal yang Mesti Anda Tahu Tentang Mahasiswa Teknik


Saya seorang lulusan Teknik Elektro di Banten ternyata punya kisah yang tidak jauh beda dengan rekan saya yang kuliah di Fakultas Teknik di Sulawesi Utara. Banyak point yang mirip ketika kami ngobrol sebagai seorang lulusan teknik, antara lain:

1. Pendidikan yang Keras membuat Mahasiswa Teknik bermental sekuat baja


Jika kuliah hanya dianggap sebagai tempat bertemu dosen, pergi pagu pulang sore, anti organisasi dan sebagainya. Di Fakultas Teknik anda tidak akan hidup nampaknya.

Fakultas Teknik akan mengajarkan anda menjadi bermental baja dan berfikir kritis. Beradu argumen dengan dosen tentang sebuah rumus Kecepatan, ketetapan nilai dari hukum archimedes, tentang menemukan nilai B yang entah jawabannya berada di dunia mana. Mahasiswa teknik tidak bisa hanya duduk di kelas. Mereka harus turun ke lapangan demi menemukan sebuah data dan nilai yang benar-benar nyata.

2. Selain Pandai Argumen. Mahasiswa Teknik juga bisa jadi Eksekutor Handal


Berbicara tentang rencana memang hanya menghabiskan waktu, tapi dengan mahasiswa teknik rencana anda tak hanya sekedar wacana. mereka selalu punya solusi untuk segera mengambil tindakan nyata.

Saat berencana mengadakan sumbangan untuk korban bencana dan tidak tahu kemana donasi akan disampaikan, anak teknik mahasiswa menawarkan diri menjadi surveyor tentang tempat bencana dan penyaluran bantuan. Saat tidak tahu harus pergi camping kemana, mahasiswa teknik akan rela menawarkan diri mencari informasi tempat yang bagus lengkap dengan segala keperluan yang mesti dibawanya.

3. Biarin kuliah terlihat Kucel dan Kumel, Tapi setelah lulus... 'Jaminan Mapan'


Kalau di kampus kamu ada beberapa fakultas pasti bisa langsung bisa bedain dari penampilannya mana yang mahasiswa FT dan mana yang mahasiswa FK (Fakultas Kedokteran). Mereka punya perbedaan yang jauh saat kuliah; sampe semut merah saja mungkin tahu.

Tapi bukan disitu poin pentingnya. Kabar bagusnya adalah mahasiswa teknik lebih cepat untuk dapat kerja dan punya kesempatan dapat bayaran tinggi dari perusahaan.
5 Pekerjaan yangbisa membuat lulusan Teknik cepat Mapan
Kebutuhan kerja bagi lulusan Teknik memang selalu tinggi dari waktu ke waktu. Sudah bukan jadi hal yang asing bagi mahasiwa FT untuk langsung bekerja setelah lulus. Serunya, kadang bukan mereka yang harus ribet cari kerja. Di universitas dengan Fakultas Teknik ternama, perusahaan bahkan membuat career day sendiri untuk menjaring para lulusan terbaik.

10 Prospek Kerja Terbaik untuk Lulusan Teknik


Jika hanya memberikan keunggulan jurusan teknik tanpa tahu prospek dimasa yang akan datang, rasanya kurang lengkap tanpa adanya prospek kerja menjanjikan bagi lulusan teknik.


Situs informasi Berkuliah.com menjabarkan 10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Terbaik. Antara lain:

1. Biomedical Engineering
2. Biometrics
3. Ilmu Komputer
4. Software Engineering
5. Teknik Lingkungan
6. Teknik Sipil
7. Geologi
8. Sistem Informasi Manajemen
9. Teknik Perminyakan
10. Matematika

Sampai disini masih ragu dengan dunia kehidupan di Fakultas Teknik. Biarkan anak menemukan hobi dan cita-citanya sehingga menjadi lulusan teknik yang punya masa depan cerah. Jangan takut mereka akan kehilangan arah, lulusan teknik selalu punya 1001 cara untuk bisa membuat orangtuanya bangga. Sekian.
Advertisement
Lulusan Kedokteran Memang Keren, Tapi Lulusan Teknik Masa Depannya Lebih Menjanjikan | noreply@blogger.com | 5