Lolai Siapkan Tempat Bersantai dengan Hammock di ketinggian 1400 mdpl

Panduan Traveling
Lolai Siapkan Tempat Bersantai dengan Hammock di ketinggian 1400 mdpl - Sensasi berada di ketinggian memang selalu memberikan rasa yang berbeda. Begitu juga dengan para Backpacker yang ingin selalu mencoba berada di ketinggian seperti para pendaki gunung. Berdiri santai diatas negeri atas awan.


Jika pada 2012 silam kita mengengenal Gunung Semeru sebagai tempat tertinggi di pulau Jawa dengan sebutan negeri diatas awan, kini di Toraja Utara pun tak mau ketinggalan memamerkan tempat wisata tinggi yang mampu memicu adrenalin.

Berada di ketinggian 1400 mdpl, Lolai menjadi destinasi baru di Sulawesi Selatan dengan berbagai pemandangan alam yang indah serta spot destinasi yang tidak kalah menarik.

Lepas Penat di Tongkonan Lempe


Di Lolai terdapat sebuah bangunan khas tanah toraja yang benama Tongkonan Lempe. Bangunan ini memeliki halaman depan yang sangat luas, disinilah pengunjung Lolai menikmati keindahan berdiri diatas awan. Saat subuh hari tempat ini akan terasa lebih indah dengan hawa dingin yang sangat menusuk.


Rumah Tongkonan ini bisa anda jadikan homestay, karena warga setempat juga membolehkan rumahnya dijadikan tempat singgah. Seperti di destinasi lain, untuk menginap disini ada harga yang harus dibayar. Namun belum ada ketentuan berapa harga sewa penginapan di tempat ini, karena Lolai belum dikelola oleh pemerintah.

Jika anda berniat menginap di tempat ini, silakan bernegosiasi dengan pemilik Rumah Tongkonan. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, biasakan untuk ramah pada mereka dan jika anda membawa tour guide biarlah dia yang bernegosiasi.


Di Lolai bermain hammock dan Selfie di ketinggian merupakan aktivitas yang patut dicoba. Tidak afdol rasanya anda tidak menikmati hammock di ketinggial 1400 mdpl jika kesini. Ini sensasi yang ditawarkan Lolai sebagai destinasi baru di Sulawesi Selatan.

Tarif Angkutan ke Kampung Lolai


Untuk berkunjung ke Kampung Lolai yang berjarak sekitar 20 kilometer pengunjung maupun wisatawan bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan umum seperti pete-pete alias angkot maupun ojek. Perjalanan bisa dimulai dari Rantepao, ibu kota Toraja Utara.

Tarif angkot dari Rantepao ke Kampung Lolai sekitar Rp 20 ribu sekali antar sehingga kalau PP (pergi-pulang) sekitar Rp 40 ribu. Sementara jika menggunakan jasa ojek, sekali antar sekitar Rp 30-40 ribu. Bisa pula menyewa mobil rental tapi tarifnya lebih mahal yaitu Rp 350 per hari.(*)
Advertisement
Lolai Siapkan Tempat Bersantai dengan Hammock di ketinggian 1400 mdpl | noreply@blogger.com | 5