Jalur Wisata Anyer Macet Total, Kendaraan Diarahkan Ke Jalur Krakatau Steel

Panduan Traveling
Jalur Wisata Anyer Macet Total, Kendaraan Diarahkan Ke Kawasan Krakatau Steel | Hari raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada hari Rabu 6 Juli 2016 menjadi moment yang membahagiakan sekaligus ajang uji kesabaran bagi sebagian orang. Pasalnya jalur transportasi ke tempat wisata menjadi macet total.

Di Anyer contohnya, jalan yang biasa dilalui hanya dengan waktu 5 menit kini harus ditempuh sekitar 2 jam dengan kecepatan mobil hanya 5 Km/jam.

Wisata Anyer yang murah mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun luar kota. Dan macet merupakan salah satu hal yang mesti diikuti aturan mainnya. Personil Polisi dikerahkan sebanyak 1.500 orang oleh Polda banten untuk mengawal jalur Wisata Anyer.

Di hari kedua lebaran atau H+1, Kawasan wisata Anyer telah dipadati pengunjung dari dalam dan luar kota. jejeran mobil ber plat B,F,D, dan sebagainya ikut tumpah memadati jalur wisata anyer. Sepanjang 10 Km jejeran kendaraan macet dimulai dari Ciwandan hingga pasar Anyer.

Di hari-hari berikutnya pun tak kalah beda. Dua hari berselang dari hari tersebut atau H+3 pasca lebaran Anyer kembali harus ditempa macet sepanjang 17 Km.
Baca juga: Wisata Murah Bandung, Kawah Putih Saja
Macet disaat libur panjang ini di dominasi oleh wisatwan mobil dan bus. Rata-rata kecepatan mobil hanya bergerak 5Km/jam. Sungguh ini menjadi ironis bagi perkembangan wisata Anyer yang sedang merangkak naik menjadi kawasan wisata nasional.

Solusi Polisi dan petugas pengaman jalan raya memberlakukan skema buka tutup jalur. Pantauan kami pada sore hari, pemudik diarahkan ke Kawasan Krakatau Steel yang bisa ditembuskan menuju jalur Tol Cilegon Barat.

Semoga macet yang terjadi di jalur wisata Anyer ini tidak berdampak pada kualitas dan pelayanan hotel di Anyer.
Advertisement
Jalur Wisata Anyer Macet Total, Kendaraan Diarahkan Ke Jalur Krakatau Steel | noreply@blogger.com | 5