Krakatau Steel Jadi Pelopor Edu Wisata Industri di Kota Cilegon

Panduan Traveling
Krakatau Steel Jadi Pelopor Edu Wisata Industri di Kota Cilegon - Selamat pagi para pembaca yang setia dengan blog Kotalangit.com. Alhamdulillah setiap hari blog ini mulai mengalami banyak peningkatan pengunjung, semoga saja bisa terus berkembang dan menjadi sebuah saran penambah wawasan untuk kita semua.


Konsep utama dari blog ini adalah memberitakan tentang jenis dan tempat wisata yang ada disekitar kita. Nah untuk kali ini, kita akan mencoba mengenal istilah Edu Wisata Industri.

Negara-negara di dunia sudah menerapkan konsep ini di industri mereka sejak 30 tahun terakhir, dan ternyata berhasil memberikan mindset dan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Yang menjadi targetan adalah siswa sekolah menengah dan mahasiswa.

Di Indonesia, sebuah perusahaan baja terbesar yaitu PT. Krakatau Steel memiliki konsep edu wisata bagi siswa sekolah dan mahasiswa untuk berkunjung ke perusahaan sebagai bentuk pengenalan produk dan sistem kerja yang diterapkan.

Pada 2014 lalu, sekitar 300 murid Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Kota Cilegon diundang untuk mengikuti "Plant Visit" sebagai penerapan konsep Edu Wisata Industri.


Dengan konsep yang sederhana namun memiliki kesan yang sangat berharga dirasakan para murid sekolah SMA/SMK tersebut. Terlihat antusiasme mereka dalam mengikuti rangkaian acara Plant Visit di Krakatau Steel dengan berbagai macam pertanyaan seputar dunia industri.

Saat ini, Krakatau Steel sudah sering mendapat kunjungan dari berbagai instansi, sekolah kejuruan, maupun universitas sebagai tempat yang tepat untuk belajar mengenal dunia industri.

Sebagai pelopor Edu Wisata Industri di Kota Cilegon, Krakatau Steel tentunya terus memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang proses pembuatan baja dan tata kelola perusahaan baja terbesar tersebut yang berada di Kawasan Industrial Estate Cilegon (KIEC).

Kontak perusahaan PT. Krakatau Steel
website : www.krakatausteel.com
email : corsec@krakatausteel.com
Advertisement
Krakatau Steel Jadi Pelopor Edu Wisata Industri di Kota Cilegon | noreply@blogger.com | 5