Mengenal Sosok Pendaki Gunung Dunia Alex Lowe

Panduan Traveling
Mengenal Sosok Pendaki Gunung Dunia Alex Lowe | Berita tentang ditemukannya 2 pendaki gunung yang tewas membeku di jalur lereng selatan Shishapangma yang ternyata adalah Alex Lowe dan David Bridges membuat dunia kaget. Pasalnya kedua pendaki tersebut dinyatakan hilang dan tewas pada 5 Oktober 1999 silam karena terpaan angin badai yang sangat besar saat mereka hendak mendaki melalui jalur Shishapangma.

Stewart Alexander atau yang lebih akrab dengan sebutan "Alex" Lowe dalam biografinya di wikipedia menyebutkan Ia lahir pada 24 Desember 1958 dan dinyatakan hilang (meninggal) pada 5 Oktober 1999 dalam longsoran salju di Tibet. Ia adalah seorang pendaki gunung yang berasal dari Amerika. Dia naik beberapa puncak di Amerika Utara dan Asia dan sangat dihormati oleh rekan-rekan sesama penggiat alam bebas-nya.
Jenifer Lowe Anker

Pada tahun 1995, Lowe melakukan pemanjatan di sebuah dinding es di Hyalite Canyon, dekat Bozeman, Montana. Saat memimpin pendakian tersebut, sisi bagian dinding es di posisi Lowe lepas. lalu dia jatuh dengan ketinggian 40 kaki (12 m) dan luka parah di kepala, bagian tengkoraknya. Itu menjadi tragedi malam yang panjang disana, Pakaiannya penuh dengan darah.

Jika anda pernah mendengar tentang Tragedi Denali, maka Alex Lowe pun ada disana dalam tim penyelamatan. Pada bulan Juni 1995, Lowe membantu National Park Service dalam penyelamatan beberapa pendaki Spanyol di 20.320 kaki (6.190 m) Denali di Alaska. Pada tanggal 9 Juni tim pendaki itu telah terperangkap selama empat hari di 19.200 kaki (5.900 m). Sebelum tim rescue menyelamatkannya, salah satu pendaki jatuh di 4.200 kaki (1.300 m) ke kematiannya dari gunung Upper West Rib.
Para pendaki yang masih hidup semua terkena hipotermia. Lowe dan dua rekan pendaki lainnya segera diangkat dengan helikopter militer ke sebuah dataran tinggi diatas tim spanyol tersebut, agar lebih dekat untuk menjangkaunya yaitu kurang lebih tinggal 400 feet-vertikal, dan kemiringan 50 derajat dari dinding es, agar segera terlaksananya evakuasi.
Di tengah kondisi bersalju, awalnya dia menyeret para korban, kemudian membawa di atas punggungnya untuk menaiki lereng yang curam dan sangat tinggi, itu adalah sebuah penyelamatan yang dramatis di dalam kondisi cuaca yang sangat buruk, Tim Rescue disana mengatakan "Lowe, seorang diri untuk menyelamatkan beberapa pendaki yang terjebak dalam cuaca buruk. Dia mengangkat satu orang yang telah beku tangan dan kakinya, korban sudah tidak bisa bergerak lagi.
Alex Lowe merupakan pendaki gunung yang disegani oleh rekan-rekannya di Amerika Serikat. Ia seorang pendaki gunung sejati yang mengabdikan dirinya untuk alam. Semoga dengan informasi ini, kita bisa lebih Mengenal Sosok Pendaki Gunung Dunia Alex Lowe yang sangat legendaris.
Advertisement
Mengenal Sosok Pendaki Gunung Dunia Alex Lowe | noreply@blogger.com | 5