Inilah 5 Gunung Yang Cocok Untuk Long Weekend

Panduan Traveling
Inilah 5 Gunung Yang Cocok Untuk Long Weekend | Mengisi liburan yang panjang (long weekend) dengan berbagai aktivitas outdoor tentunya sangat mengasyikan, apalagi jika mendaki gunung yang tinggi bersama teman-teman atau team Mapala Kampus. Biasanya moment ini akan sangat dikenang dan sulit untuk dilupakan.

Manfaat mendaki gunung sangat banyak bagi tubuh dan fikiran, terutama untuk obat penghilang stres dari rutinitas pekerjaan dan penyegaran bagi anggota tubuh untuk terus bergerak aktif di semua bagian. Waktu paling tepat untuk mendaki gunung yang tidak mengganggu pekerjaan anda adalah saat ini. Naik gunung tidak perlu yang terlalu jauh dari tempat tinggal anda, yang penting anda merasakan santai dan senang dalam prosesnya.
View Gunung Prau saat long weekend 2016
Long weekend 2016 tentunya tidak boleh anda lewatkan begitu saja, terlebih jika anda pendaki gunung biasanya sudah memiliki rencana jauh-jauh hari untuk melakukan pendakian gunung tertentu. Bagi anda yang masih bingung mau naik gunung mana saat liburan panjang ini, kami rekomendasikan 5 Gunung Yang Cocok Untuk Long Weekend anda.

1. Gunung Papandayan
Gunung Papandayan menjadi prediksi utama kami sebagai tempat yang cocok untuk mengisi long weekend anda. Pemandangan indah yang disajikan oleh Gunung Papandayan ini memiliki keunikan tersendiri dengan hutan mati yang terlihat layaknya pemandangan di luar negeri.

Dengan letak geografis yang sangat mudah dijangkau dari Jakarta yaitu di Garut, serta jalur pendakian yang tidak begitu berat, dipastikan akan menjadi gunung terpadat di libur panjang ini.

2. Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede-Pangrango diprediksi sebagai gunung yang akan padat saat libur panjang bulan Mei ini. Hal ini karena Gunung Gede-Pangrango yang masih dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP). Para pendaki tidak akan menghabiskan waktu untuk mendaki kedua gunung ini.

Pemandangan menarik yang ditawarkan kedua gunung ini adalah hamparan Bunga Edelweis yang berada di Surya Kencana dan Mandalawangi. Tapi ingat, jangan dipetik yah. Tidak hanya itu, letak Gunung Gede-Pangrango yang dekat dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung, serta memiliki akses yang mudah. Bisa dipastikan gunung ini akan dipadati oleh para pendaki, baik luar maupun dalam kota.

3. Gunung Ijen
Gunung Ijen yang terletak di Banyuwangi ini juga diprediksi akan dipadati oleh para pendaki gunung. Keindahan Kawah Ijen dan api biru yang luar biasa cantik, serta hanya ada 2 di dunia ini, akan membuat banyak pendaki gunung penasaran dan datang di long weekend 2016 ini.
4. Gunung Merbabu
Mendaki Gunung Merbabu di Jawa Tengah tentunya juga bukan pilihan yang salah. Gunung yang memiliki hamparan hijau yang sangat luas ini dengan jalur pendakian yang cukup lumayan menguras keringat bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi anda. Naik gunung melalui jalur Selo maupun jalur kopeng sama saja, menantang adrenalin.
Naik gunung Merbabu sampai puncak dan anda bisa melihat beberapa gunung disekitarnya. Sangat menarik dan menyita mata, mungkin anda tidak mau turun saat berada di puncak.

5. Gunung Prau
Menjadi gunung yang baru saja menjadi tempat perayaan Hari Kartini oleh Nadine Chandrawinata, pasti akan mempengaruhi para pendaki untuk menikmati keindahan Prau dari dekat.

Selain itu, Gunung yang terletak di perbatasan Wonosobo-Banjarnegara ini memang memiliki pemandangan sunrise dan hamparan bunga-bunga Daisy yang sangat indah. Ditambah lagi, medan pendakian yang tak terlalu sulit, dipastikan para pendaki akan menyerbu Gunung Prau di libur panjang ini.

Itulah 5 Gunung yang cocok untuk long weekend anda agar tidak bosan dirumah dan berkutat dengan rutinitas pekerjaan. Dari 5 Gunung yang dituliskan diatas, kami belum bisa rekomendasikan gunung yang paling tepat untuk anda. Kami biarkan, anda yang memilihnya dan menyesuaikan dengan waktu dan segala perlengkapannya. Yang pasti patuhi aturan saat pendakian dan jangan buang sampah sembarangan ya guys.
Advertisement
Inilah 5 Gunung Yang Cocok Untuk Long Weekend | noreply@blogger.com | 5