8 Langkah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack / Lupa Password

Panduan Traveling

8 Langkah Mengembalikan Akun Facebook Yang DiHack / Lupa Password | Dalam dunia teknologi tidak ada henti-hentinya masalah tentang hack akun ataupun lupa password. Rata-rata kasusnya adalah akun media sosial yang sering kita gunakan untuk menjalin komunikasi dengan teman atau kolega kita, ternyata juga tidak luput dari percobaan serangan seorang hacker.

Lupa Dengan Password Facebook Anda? Gampang!
Cara mengembalikan akun facebook yang di hack dan diganti email pada beberapa tahun lalu bisa menggunakan pertanyaan rahasia. Namun seiring dengan perkembangan facebook yang semakin mutakhir masalah ini bisa diatasi dengan melakukan reset melalui email. Apabila pengguna juga lupa dengan email ataupun password yang sedang ia pakai, maka bisa menggunakan cara mengembalikan akun facebook dengan meminta bantuan teman pada anda.

8 Langkah Mengembalikan Akun Facebook Yang DiHack / Lupa Password ini bisa anda gunakan untuk menyelamatkan kembali akun anda, sehingga anda terhindar dari penyalahgunaan akun yang dilakukan oleh hacker. Bisa saja akun anda diretas lalu digunakan untuk penipuan, menyebarkan spam, atau video/link yang kurang sopan. Berikut cara mengembalikan akun anda yang di hack/ lupa password.

1. Masuk ke Facebook lalu pilih Lupa Kata Sandi Anda? atau alternatif lain bisa juga mengunjungi alamat https://www.facebook.com/hacked

2. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama user ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun Facebook kamu.


3. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat email, sms, yahoo, dll). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox email untuk mereset password Facebook.
Namun bila anda tidak bisa lagi masuk ke akun email anda atau tidak memiliki nomor telepon, maka anda harus memilih teks bertuliskan “Tidak punya akses ke sinilagi?”

4. Masukkan alamat email baru yang akan berguna sebagai email baru dimana Facebook akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.
 
5. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack.

6. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’.(Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan)



7. Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka Facebook dari website, klik notifikasi yang diterima (gambar 1), lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera (gambar 2).

8. Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun Facebook yang dihack / lupa password bisa diakses kembali.
Itulah tutorial singkat yang kami buat dalam 8 Langkah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack / Lupa Password untuk anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda mengembalikan akun facebook anda yang hilang. Jika ada pertanyaan seputar tutorial ini, silakan tulis komentar pada kotak yang sudah disediakan.
Advertisement
8 Langkah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack / Lupa Password | admin | 5