5 Usaha Bisnis Online yang Pasti Bikin Sukses Remaja Umur 20 tahunan

Panduan Traveling
5 Usaha Bisnis Online yang Pasti Bikin Sukses Remaja Umur 20 tahunan | Usia remaja memang merupakan masa peralihan sikap dan pemikiran dari anak-anak menjadi dewasa. Semua hal sedang difikirkan dalam usia tahap ini.

Lulus kuliah tepat waktu; bekerja di perusahaan ternama; membuka bisnis baru; membahagiakan orang tua dari hasil kerja; sampai dengan pernikahan, merupakan sekelumit permasalahan yang menjangkiti remaja umur 20-an.

Jika anda tertarik berbisnis di umur 20-an, ada kabar baik untuk anda.

Pangsa pasar dunia sedang membutuhkan banyak generasi muda yang siap eksis menjadi pebisnis baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Kini saatnya anda juga bisa ambil bagian dalam perhelatan bisnis yang sedang ramai dibicarakan oleh dunia, karena jika terlambat maka anda akan rugi di masa mendatang.

Saat ini ada 5 Usaha Bisnis Online yang Pasti Bikin Sukses Remaja Umur 20 tahunan jika dijalankan dengan konsisten dan penuh semangat. Beberapa usaha tersebut antara lain:

5 Usaha Bisnis Online Untuk Remaja Umur 20-an

1. Advertise Service

Seperti layaknya media televisi, radio atau koran, internet juga memiliki banyak fitur iklan. Banyak iklan yang bisa kita dapatkan di internet. Mulai dari iklan baju, handphone, restoran, kamera, film, dan berbagai macam iklan lainnya.

Ads Service alias jasa iklan ini banyak didapatkan dari website-website dengan platform ternama. Seperti Facebook dan Twitter. Di Facebook, situs jejaring sosial ini menambah dan menggencarkan feature periklanan yang dikenal dengan nama FB Ads.

Bahkan, seorang internet marketer pernah membeberkan bagaimana cara membuat kombinasi iklan serta landing page untuk mengkonversi pengguna facebook menjadi pelanggan bisnis mereka.

Jika anda baru tahu hal ini, biasanya tampilan FB Ads berada di sebelah kanan halaman dan banyak yang menggunakan fitur tersebut. Diantara pada pelaku bisnis online, FB Ads sangat terkenal. Hal ini dikarenakan kemampuan dalam mencari calon konsumen dengan cara sangat spesifik, sehingga dinilai lebih efektif jika dapat menggunakan fitur tersebut untuk mengiklankan produk.

Facebook Ads juga sangat tersohor, selain memang potensi penjaringan calon pembeli lebih banyak dan luas. Alasan lainnya dikarenakan beriklan di Facebook di kategorikan sangat murah jika dibandingkan dengan platform lainnya. Dan hal tersebut menjadi keuntungan bisnis yang besar bagi facebook.

Selain Facebook, kita juga mengenal Google Adsense yang sangat sudah terkenal lebih dulu sebagai Ads Service. Sesuai namanya, Google Adsense merupakan fitur yang dimiliki oleh perusahaan teknologi raksasa Google untuk berbisnis secara profesional.

Di Adsense anda bisa berpeluang sukses saat usia 20-an dengan menjadi publisher atau pengiklan. Banyak orang yang berbondong-bondong menggunakan Google Adsense untuk meraup keuntungan. Anda tidak boleh ketinggalan kesempatan emas ini.
Trik Daftar Google Adsense dari Juragan Cipir

2. Online Clothe

Tidak diragukan lagi, baik level lokal, nasional maupun level internasional, online clothe atau toko baju online banyak ditemui di jaringan internet. Baik baju laki-laki maupun perempuan, baik anak – anak, remaja, maupun dewasa. Dari merek A hingga merek Z.

Bahkan bukan hanya online shop murni, banyak offline shop yang berekspansi ke arah binis online.

Di Indonesia untuk versi tanah air kita mengenal tanahabang.com. Situs ini merupakan online shop yang terkenal. Situs ini menawarkan partai pembelian dalam bentuk grosir maupun eceran. Harganya juga sangat kompetitif seperti toko-toko di pasar tanah abang Jakarta.
Grosir Busana Muslim dan Anak-anak hanya di tanahabang.com

Selain itu kita juga mengengal situs berrybenka. Situs penjualan online yang lebih ditekankan pada penjualan baju remaja dan dewasa laki – laki maupun wanita. Bukan hanya baju, mereka juga menjual asesoris. Di versi internasional kita bisa mengakses tidebuy, dan berbagai macam situs online clothing lainnya.

Di Dunia Clothing anda juga bisa mencoba sebagai pemain baru dengan menjadi dropshiper. Cara kerjanya yaitu menjulkan barang dari Cloth yang cocok dengan selera anda dan sudah anda kenal sebelumnya.
Download: Panduan cara bisnis Dropship untuk Pemula


3. Order Service

Boleh dibilang jasa ini sebenarnya disediakan oleh para pengusaha offline shop. Tujuannya untuk mengakomodasi kebutuhan para pelanggannya yang diyakini memerlukan tambahan pelayanan order via online. Bukan hal yang mengherankan lagi jika para pengusaha offline shop melakukan hal tersebut. Sebagai pengusaha mereka melakukan inovasi-inovasi nyata untuk melayani para pelanggan setianya.

Banyak jenis offline shop yang melakukan inovasi order service ini, seperti penyedia makanan fastfood KFC juga McD, restoran Pizza, dan restoran-restoran tertentu. Bisa dimungkinkan setelah mengevaluasi aktivitas bisnisnya, mereka menemukan fakta bahwa banyak pelanggan yang tidak bisa mencapai outletnya pada jam-jam tertentu karena alasan sibuk.

Bahkan karena alasan untuk menjamu para klien di kantornya. Selain restoran dan juga fastfood, ada juga toko yang melayani jasa printing. Biasanya mereka melakukan transaksi via online baru setelah proses printing selesai, si klien datang ke outlet pada jam yang dijanjikan sesuai estimasi printing dokumen tersebut.


4. Gadget Shop

Toko gadget juga banyak ditemukan di jaringan internet. Toko gadget online ini menjawab permintaan pasar akan kemudahan menikmati jual beli teknologi. Bahkan forum jual beli gadget juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk menjual gadget yang telah mereka pakai alias gadget second.

Mengenai toko gadget ini masyarakat Indonesia sudah sangat lazim mendengar atau menggunakannya. Terbukti dibeberapa situs jual beli Indonesia menyediakan kesempatan tersebut. Sebut saja berniaga juga toko bagus, yang kini keduanya diakuisisi oleh olx. Lalu yang ngetren dikalangan anak muda, Indonesia punya kaskus.

Untuk toko online dengan barang baru, di tanah air kita bisa mengakses oke shop. Oke shop sudah terkenal terpercaya, karena selain melakukan penjualan secara online, mereka juga memiliki outlet-outlet offline di beberapa kota. Selain oke shop, kita bisa membeli di lazada, yang terkenal memiliki diskon banyak.

Juga berbagai macam toko gadget offline yang sudah membuka diri pada pasar online. Di level internasional, kita mengenal situs ebay.com yang merupakan perusahaan e-commerce Amerika. Memang bukan hanya gadget, tetapi banyak barang lain yang diperjual belikan. Dan gadget merupakan salah satunya. Nettizen tanah airpun banyak yang menggunakan situs ini.


5. Freelance Service

Banyak kita temukan platform yang menyediakan jasa-jasa freelance, kebanyakan adalah freelance design. Kebutuhan akan design biasanya memang jarang namun juga sering. Dalam artian jarang secara rata-rata pekerjaan atau kuantitas, tetapi sering dicari secara kualitas. Biasanya yang melakukan bisnis ini adalah individu, tetapi juga tak menutup kemungkinan bagi penyedia jasa design seperti konsultan atau cv, atau bahkan PT untuk menawarkan jasanya berupa design-design di jaringan internet.

Bahkan di Indonesia, ada juga platform penyedia pekerja paruh waktu alias freelance. Adalah Sribulancer, platform yang ditujukan untuk menemukan para pemilik pekerjaan dan para pekerja paruh waktu. Platform Sribulancer ini termasuk bisnis yang kreatif, karena membantu para pencari freelance juga para freelance itu sendiri. Untuk imbalannya, mereka memotong pajak dari para freelancer sebesar 10%.

Saya ingin sedikit memberikan masukan pada anda diakhir tulisan ini bahwa anda mesti segera mencoba salah satu dari 5 Usaha Bisnis Online Terbaik Tahun 2016 yang saya ulas ini. Walau dibilang anda belum mahir dalam berbagai bidangnya, setidaknya anda mau belajar dan menemukan hal yang baru untuk hidup anda. Pastilah akan ada yang menuntun anda jika anda serius dalam memulai bisnis online ini, bagaimana pun bisnis online yang anda jalankan, semoga selalu bisa menyenangkan orang lain.
Advertisement
5 Usaha Bisnis Online yang Pasti Bikin Sukses Remaja Umur 20 tahunan | admin | 5