Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali

Panduan Traveling
Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali - Selamat malam sahabat pembaca. Setelah sebelumnya kami berhasil merilis 21 Hotel dengan tarif menginap Murah di Kuta Bali, kini kami punya kejutan lain untuk kamu semua.
Baca: Daftar 21 Hotel dengan Biaya menginap murah di Kuta Bali
Kejutannya adalah spot Air Terjun Tembok Barak yang ada di Bali. Belum tentu orang-orang yang pernah berkunjung ke Bali mengetahui tempat ini, karena di fikiran banyak orang jika berkunjung ke Bali adalah deretan pantai-pantai dan bule-bule yang berwisata di sana.

Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali

Huuusst, Bali bukan cuma Pantai dan Bule guys!!

Jika kamu merasa di Bali hanya disiapkan objek wisata seperti pantai, gunung, dan tebing. Tampaknya kamu salah besar sekarang. Ada Air Terjun Tembok Barak yang siap jadi destinasi baru di Bali dan siap memanjakan mata lebih lama.

Letaknya yang tersembunyi nampaknya jadi salah satu alasan kenapa tempat ini masih terlihat eksotis hingga saat ini. Saat mengunjungi tempat ini kamu akan menemukan kesejukan dan ketenangan ditengah riuhnya Bali sebagai destinasi dunia. Kamu seolah berada ditempat yang sangat asing dan terpencil.

Sejarah Nama Air Terjun Tembok Barak


Sedikit kita mesti ulas sejarah nama tempat ini. Dinamakan dengan Tembok Barak, ternyata memiliki pengertian yaitu Tembok artinya adalah "dinding" dan Barak berarti "merah" yang diambil dari bahasa Bali. Jadi Tembok Barak memiliki arti Dinding Merah.

Nama ini mungkin bila diteliti lebih jauh akan mengarah pada warna dinding yang melatarbelakangi air terjun yang berwarna merah pada siang hari. Biasanya akan terlihat jelas saat cuaca terik.

Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis di Bali

Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali

Lokasi Air Terjun Tembok Barak


Air Terjun Tembok Barak atau Air Terjun Dinding Merah ini terletak di Sambangan, Sukasada, Singaraja, Buleleng, Bali. Kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 KM dari pusat kota, atau waktu perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dilihat, waktu yang cukup singkat untuk menuju tempat ini. Jadi jangan sampai ketinggalan yah saat kamu berwisata ke Bali.

Tiket masuk menuju kawasan Air Terjun Tembok Barak

Tempat wisata ini mulai terkespose sekitar tahun 2015. Awalnya, untuk bisa menikamti keeksotisan air terjun Tembok Barak tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun karena semakin banyaknya travelers yang berkunjung, tiket masuk akhirnya diberlakukan. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi kebutuhan fasilitas yang masih belum memadai disana.

Kenyamanan dan keselamatan pengunjung merupakan hal yang paling utama, untuk itu diperlukan perlengkapan berbagai fasilitas yang menunjang tempat ini baik sarana maupun prasarana.

Akses menuju lokasi Air Terjun Tembok Barak

Untuk mencapai Air Terjun Tembok Barak yang sangat eksotis ini tidak dibutuhkan waktu lama dengan akses jalan yang bisa dikatakan cukup baik dan mudah. Sekitar 60 sampai 90 menit saja anda sudah bisa sampai disini. Bukan hanya itu, selama perjalanan, kamu juga akan disuguhi view alam sekitar yang begitu mendamaikan dan membuat tenang.
Baca: The Westin Resort, Hotel Mewah di Nusa Dua Bali
Kamu akan dibawa melewati beberapa kawasan pedesaan seperti kawasan warga Sambangan yang sangat ramah pada pengunjung, melewati kawasan gank cengkeh di mana di tepian jalannya di penuhi dengan tanaman cengkeh. Terakhir, kamu juga akan disuguhi pemandangan persawahan yang hijau dengan rimbun dedaunan hutan-hutan yang begitu mendamaikan.

Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali

Persiapkan fisikmu guys, karena ada jalan setapak sepanjang 700 meter yang harus kamu lalui sebelum sampai lokasi eksotis ini. Kendaraan anda bisa titipkan di warga sekitar dan carilah tempat yang menurut anda aman disana.

Sampai ditempat ini, jangan lupa ntuk berfoto ria dan mengabadikan moment indah anda bersama Air Terjun Tembok Barak. Oh ya, jangan lupa bawa pakaian ganti yah biar gak masuk angin kalau sudah basah-basahan dan juga bawa bekal makanan dan minuman yang cukup.

Baca juga Artikel terbaik kami:

Gerakan Krakatau Steel Peduli Perubahan Masyarakat
Pilih Nahwa Untuk Travel dan Rental Mobil di Malang
Hijab Modern persembahan Zaskia Sungkar
Koleksi Hijab Zaskia Sungkar meriahkan Idul Fitri 2016

Sebagai traveler yang baik, jangan lupa untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghargai adat dan budaya setempat. Yang perlu diingat lagi yaitu, ramahlah pada penduduk di Bali dan jaga keharmonisan bersama warga lokal.

Semoga liburan anda menyenangkan di Air Terjun Tembok Barak, Bali.
Advertisement
Tembok Barak - Wisata Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bali | noreply@blogger.com | 5