Cafe Jamban - Kuliner Kreatif Namun Terkesan Menjijikan di Semarang

Panduan Traveling
Cafe Jamban - Kuliner Kreatif Namun Terkesan Menjijikan di Semarang - Sosial media kini telah menjadi viral yang sangat manjur untuk para pemilik kreatifitas. Salah satu contohnya adalah Cafe Jamban yang sempat menjadi populer lewat sosial media Twitter beberapa waktu lalu.
Cafe Jamban merupakan tempat hangout di Semarang yang memiliki konsep unik sekaligus menjijikan. Dr Budi Laksono sang  pemiliki Cafe Jamban pun tak menampik hal itu. Pasalnya beberapa masyarakat memang ada yang merasa jijik untuk mencoba makan di Cafe Jamban.

Kontroversi Cafe Jamban


Hidangan yang disajikan Cafe Jamban tidak jauh berbeda dengan cafe-cafe yang ada di Semarang. Jika anda pesan sop buah, maka sop buah yang akan diberikan. Tapi bukan itu yang menjadi kontroversi, masalah yang sebenarnya ternyata ada pada cara penyajiannya.
Makanan-makanan enak di Cafe Jamban ternyata disajikan menggunakan Kloset Jongkok. Piring dan Mangkuk yang biasanya digunakan sebagai wadah utama makanan diganti menggunakan kloset jongkok yang difungsikan sebagai nampan dan hidangan-hidangan lezat.

Kloset jongkok yang digunakan di Cafe Jamban bentuknya sama seperti yang biasa kita gunakan untuk buang air kecil dan air besar di rumah.

Hal ini kemungkinan besar yang membuat banyak orang beranggapan menjijikan pada makanan di Cafe Jamban. Mungkin jika Saya pun yang makan disana akan merasakan hal yang sama. Dan sampai artikel ini selesai ditulis, Saya masih belum tertarik untuk mengunjungi Cafe Jamban.

Komentar netizen terhadap Cafe Jamban


“Udah kebayang duluan seperti wc mampet. ga manusiawi kalo menurut saya itu tempat buang hajat bukan tempat makanan. kalo anak balita di ajak makan di situ dan ketika pulang ke rumah melihat tempat makan nya ada di toilet dan membawa makanan nya ke toilet dan memasukan nya ke toilet apa yang terjadi ? balita dalam fase meniru apa yang dia lihat .. hati-hati aja”

“kreatifitas bablas, seperti inilah contohnya. mohon maaf.. seyogyanya jika Akhlak dan pemikiran di bangun dengan pondasi iman yang baik, ide-ide seperti ini tak akan terpikir untuk dilakui.”

Baca: Krakatau Steel peduli masyarakat kreatif di Cilegon

Alamat dan Kontak Cafe Jamban


Merujuk pada kantor Yayasan Wahana Bakti Sejahtera
Alamat : kantor pusat : Jl. Untung Surapati 445 Semarang. kantor Kaligawe : Jl. Raden Patah 275, telp : 3520056 kantor kota : Ruko Pemuda C-34 Johar.
Telepon : 024 – 352 0056 / 7077 9010. hotline Dr.budi : 70350605 /087832479990.
Email : blaksono@yahoo.com (sumber : http://www.budihusada.org/)

Namun beberapa hari terakhir kami tidak pernah lagi mendengar informasi aktivitas Cafe Jamban masih dibuka untuk umum atau tidak. Hal ini terkait karena banyaknya pro dan kontra di masyarakat terkait Cafe Jamban.
Advertisement
Cafe Jamban - Kuliner Kreatif Namun Terkesan Menjijikan di Semarang | noreply@blogger.com | 5