Mario Miranda Diperingati Google Doodle Hari Ini

Panduan Traveling
Mario Miranda Diperingati Google Doodle Hari Ini | Moment bersejarah di Indonesia tanggal 2 Mei yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tidak tampil di Google sebagai gambar tampilan awal (Google Doodle). namun hari ini, yang tampil adalah Mario Miranda. Seorang legenda yang belum banyak orang mengenal beliau, tiba-tiba saja muncul di Google Doodle hari ini.
Mario Miranda Cartoons
Mario Miranda adalah orang  yang sangat berjasa di bidang seni lukis terutama menjadi kartunis. Hari ini adalah ulang tahun ke-90 Mario Miranda. Fakta sejarah mencatat Mario Miranda yang lahir pada tanggal 2 Mei 1926 di India Portugis sudah memiliki bakat melukis sejak masih kecil. Buktinya sejak pria bernama Mario De Miranda ini masih kecil bakat menggambarnya mulai dituangkan dengan mencoret-coret tembok rumahnya sendiri. Ibu Mario Miranda sendiri mengakui bahwa anaknya punya bakat yang luar biasa di seni lukis.

Jenjang Pendidikan Mario Miranda
Demi mengembangkan bakat menggambarnya, Mario Miranda melanjutkan studi pendidikannya di St. Xavier’s College-Autonomous, Mumbai, dan mendapatkan gelar BA (Bachelor of Arts).
Tidak puas hanya satu institusi pendidikan tinggi, Mario Miranda kembali menambahkan pengetahuannya di St. Joseph’s Boys’ High School, Bangalore.

Sesuai dengan hobinya semenjak kecil, Mario Miranda pun menjelma menjadi seorang pelukis dan penggambar kartun pada beberapa surat kabar. Salah satu hasil karyanya ada pada “The Illustrated Weekly India“. Sejak saat utulah ia mulai dikenal oleh banyak orang dan dijadikan karyawan beberapa perusahaan ternama di kotanya. Pada tahun-tahun awal karirnya di dunia menggambar, karya Mario dimuat di Mid-Day, The Illustrated Weekly of India, Femina, Economic Times dan The Times of India.

Dilansir dari laman Mario De Miranda, pria ini memulai karirnya sebagai kartunis untuk Times of India Group pada tahun 1953. Setelah itu Mario pindah ke ilustrasi dan seni rupa.
Beberapa buku ternama yang menjadi hasil karya Mario Miranda seperti Goa by Manohar Malgonkar dan A family in Goa and The Open Eyes by Dom Moraes.

Kisah hidupnya yang terbilang cukup panjang membuatnya lelah dan sakit-sakitan, sehingga Ia harus menghembuskan nafas terakhirnya pada  pada 11 Desember 2011 di Loutolim, sebuah negara bagian India dari Goa, Mario Miranda semasa hidupnya pernah diberi penghargaan bernama ‘Padma Shri’ pada 1988 dan ‘Padma Vibhushan‘ pada tahun 2002. Hingga akhirnya Mario Miranda Diperingati Google Doodle Hari Ini.
Advertisement
Mario Miranda Diperingati Google Doodle Hari Ini | noreply@blogger.com | 5